Paduan Membuat Komputer Gaming Rakitan

Tips Memilih Casing CPU Terbaik untuk Komputer Gaming

Ini adalah panduan dan tips memilih casing CPU terbaik untuk komputer gaming. Casing komputer memiliki peranan yang penting karena bertugas untuk melindungi setiap komponen yang ada di dalam casing yang harganya tentu sangat mahal. Oleh karena itu, baik adanya jika anda memilih case PC yang kuat dan tangguh baik secara kualitas dan bahannya.

Artikel ini juga akan menjelaskan apa yang harus diperhatikan ketika memilih case untuk komputer gaming yang anda rakit dan buat. Anda mungkin memiliki semua komponen terbaik dalam membangun komputer gaming idaman, tetapi tanpa casing PC terbaik maka percuma saja karena casing terbaik akan melindungi komponen anda dari benda keras atau bahkan debu.

Tips Memilih Casing CPU Terbaik untuk Komputer Gaming

Ukuran Casing untuk Kompuer Gaming


Hal pertama yang perlu anda ketahui mengenai casing komputer gaming adalah bahwa casing memiliki ukuranyang berbeda-beda. Anda tentu akan membutuhkan casing yang berukuran cukup besar untuk menyimpan semua komponen komputer gaming yang anda rakit. Anda juga harus memperhatikan adanya space untuk upgrade komponen dikemudian harinya. Ukuran yang paling umum untuk kompuer gaming adalah ATX Mid-Tower yang berisi lebih dari cukup ruang untuk PC yang anda rakit. Jika Anda membutuhkan ruang yang lebih besar dan anda memiliki kebutuhan khusus untukkomputer gaming yang anda miliki, maka gunakanlah case ATX Full Tower sebagai gantinya.

Kompatibilitas Casing dengan Motherboard


Sebagian besar dari anda mungkin sudah mengetahui hal ini. tetapi yang jelas, motherboard anda harus bisa masuk ke dalam casing yang anda beli. Semua motherboard memiliki apa yang dikenal sebagai 'Form Faktor', Form faktor merupakan ukuran standar uyang diikuti oleh setiap produsen. Form faktor yang paling umum adalah ATX. Jadi jika anda memiliki motherboard ATX, maka anda harus memilih casing yang mendukung motherboard ATX.

Pendinginan pada Casing untuk Komputer Gaming


Casing komputer gaming yang layak akan memiliki minimal satu fan berkualitas untuk aliran udara yang tepat, Gunanya adalah untuk mendinginkan sistem anda. Selain itu, casing harus memiliki port kipas tambahan jika anda ingin menambahkan lebih banyak lagi kipas pendingin. Anda tentu tidak ingin komponen komputer gaming yang sudah anda beli terlalu panas dan berisiko menjadi rusak, Oleh karena itu, membeli casing yang memiliki pendinginan yang baik adalah ide yang bagus.

Desain Casing untuk Komputer Gaming


Desain bisa jadi menjadi hal yang penting ketika memilih casing untuk komputer gaming. Memilih salah satu casing yang tepat menjadi hal yang menyenangkan karena kita tentu akan ditawarkan fitur tambahan yang dapat memperindah tampilan casing. Fitur itu seperti pencahayaan LED dan beberapa kaca di samping casing sehingga anda dapat melihat komponen komputer gaming dari luar.

Manajemen kabel


Manajemen kabel adalah faktor lain yang perlu diperhitungkan saat memilih casing komputer gaming. Beberapa casing sudah memiliki manajemen kabel yang baik sehingga anda tidak perlu repot mengatur banyaknya kabel dari berbagai komponen di dalam casing. Oleh karena itu, penting bagi anda memilih casing yang memiliki manajemen kabel yang efektif.

Video Tips dan Paduan tentang Casing untuk Komputer Gaming


Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top